Import blogger ke WordPress

Posting yang ada di blogspot.com di import dengan memakai script wp-admin/import-blogger.php sesuai petunjuk dari Jay, juga lihat petunjuk dari Andy Skelton ditambah Import Blogger comments, tapi tidak berjalan lancar. Ketika melakukan rebuild index muncul “dk.eos.net.FtpError”, tahapan coba diulang beberapa kali, error tetap muncul. Akhirnya search di google dengan key “dk.eos.net.FtpError” ternyata harus ganti browser lain, karena cache masih menyimpan error yang sama.

Saat ini proses import masih berlangsung, sempat macet di 43%

[Senin, 18 Juli 2005]
… ternyata proses import tidak lancar, klik link yang ada blogger.com untuk rebuild post, lebih dari 5 kali gagal, ganti template, cek setting format tanggal.

Setelah berulang-ulang melakukan import, akhirnya blogger berhasil mengirim arsip blog ke ftp server suryana.or.id, jalankan script blogger-import.php, arsip berhasil masuk ke database WordPress, setelah di cek ternyata format tanggalnya kacau, ada post yang bertanggal tahun 1970 dan ada yang 2030.

Akhirnya …
hari ini semua post dari blogger dapat masuk ke database WordPress dengan benar, nomor urut posting diatur ulang, yaitu:
– nomor 1 – 5 adalah posting awal di WordPress
– nomor 6 – 77 adalah posting hasil import dari blogger
– posting berikutnya akan dimulai dari nomor 78 dan seterusnya

Leave a Reply