Fedora 7 LiveCD dan akses Wireless

Sudah lama menunggu munculnya Fedora 7 (F7). Sebelum F7 muncul versi test (test1, test2, test3 dan test4) sempat download dan dicoba. Release F7 tersedia untuk umum mulai tanggal 31 Mei 2007. F7 installer berbentuk iso image yang berukuran lebih dari 2.5 GB. Tersedia juga F7 LiveCD berukuran sekitar 695 MB.

F7 LiveCD saat ini sedang dicoba, setelah login dengan username ‘root’ yang tidak disertai password muncul desktop dengan wallpaper yang dominan warna biru khas Fedora. Pada desktop tersedia aplikasi “Install to Hard Drive” yang berfungsi menyalin LiveCD ke harddisk. Fitur ini sangat membantu dan mempercepat memasang F7 ke harddisk.

Fitur F7 yang langsung dicoba adalah akses perangkat wireless. Chipset Intel Corporation PRO/Wireless 2200BG langsung terdeteksi, koneksi ke Access Point yang dilengkapi dengan WPA dapat dilakukan dengan lancar.

Saat ini F7 LiveCD yang telah disalin ke harddisk belum dicoba, karena LiveCD langsung dipakai untuk posting tulisan ini πŸ™‚

You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Responses to “Fedora 7 LiveCD dan akses Wireless”

  1. kalau versi beta atau testing ign 2007 nya udah keluar, saya dikirimin ya mas. nanti saya liput di majalah. moga dengan fitur fitur yang canggih dan baru di f7 lebih bikin gampang dan ga bikin rambut mas “rontok” musingin ngedevelopnya.. hehe.. semangat! πŸ™‚

  2. ns says:

    sip, versi awal jika telah selesai akan di kirim ke baliwae.

  3. arya says:

    Fedora core 7 bisa dunlut iso nya di mana yah yg IIX ?

Leave a Reply