Layanan Perdana Provider GSM AXIS

Baca informasi dari Maseko tentang AXIS Center di BEC menarik minat untuk datang ke BEC. Saat didatangi pada hari Minggu, CS AXIS menyatakan bahwa AXIS Center di BEC belum menjual paket perdana. CS memberi informasi bahwa ada penjual voucher/perdana dari kios-kios kecil di Jalan Pahlawan yang telah memiliki stok kartu AXIS.

Setelah dari BEC, pulang lewat Jalan Pahlawan sambil mengamati spanduk kios-kios kecil, banyak sekali kios-kiosnya. Akhirnya menelpon seorang teman yang sangat familiar dengan Jalan Pahlawan. Senin pagi, teman tersebut menyatakan sebuah kios di sekitar Perempatan Pahlawan akan memiliki stok AXIS pada siang hari. Saya pesan dua buah untuk dipakai sendiri, dan dua buah lagi untuk teman kantor yang nitip dibelikan.

Senin Sore menerima empat buat kartu perdana AXIS, langsung saja setelah Isya melakukan aktifasi. Akses ke 838 Layanan Pelanggan sangat lancar, permintaan untuk dikirimkan setting GPRS secara Over The Air (OTA) sangat responsif, inilah nyamannya menjadi pelanggan provider GSM yang pelanggannya masih sedikit. Berbeda sekali dengan (misalnya) XL yang saat ini sangat susah dan lama jika ingin terhubung ke CS.

Akses GPRS melalui Motorola E398 dapat dilakukan dengan lancar, tidak nyaman dengan kecilnya layar E398, beralih memakai PDA Phone. Hem… tetap saja layarnya terasa sempit. Akhirnya menyalakan notebook, sambungkan dengan GSM Modem, pasang driver dan perangkat lunak untuk deteksi GSM Modem. Akses internet dan nulis posting ini dari layar dengan resolusi 1280×800 barulah terasa nyaman 🙂

Oh ya, mode 3G/UMTS di tempat saya tidak dapat diperoleh, sinyalnya sangat minim, sedangkan untuk GPRS dan EDGE dapat sinyal penuh. Buat saya ini tidak masalah, apalagi akses data sebesar 100 MB tiap bulan sampai 31 Mei 2008, diberikan AXIS secara Free. Test kecepatan akses melalui speedtest.net dengan milih server Surabaya mendapat nilai downlink 156 kbps, uplink 33 kbps.

You can leave a response, or trackback from your own site.

20 Responses to “Layanan Perdana Provider GSM AXIS”

  1. gagahput3ra says:

    Emang speedtest.net ada server surabaya? 😯

    Kacau banget indosatM2 dirumah saya…kok kecepatannya yg harusnya 1MBPS jadi sama ama GPRS/EDGE 🙁

  2. ns says:

    saat akses speedtest.net tadi malam direkomendasikan untuk test dari server yang ada di Surabaya.

    AXIS jika sudah banyak pelanggannya, belum tentu secepat IndosatM2 🙂

  3. maseko says:

    Di rumah saya sinyal 3G juga minim, untungnya masih bisa koneksi, kalo lagi nggak mau 3G mending diistirahatkan dulu.

  4. YUDI says:

    DI KRAWANG LUM ADA… HARUS BELI DIMANA YA… THX

  5. jo says:

    tergelitik dengan :
    “inilah nyamannya menjadi pelanggan provider GSM yang pelanggannya masih sedikit. Berbeda sekali dengan (misalnya) XL yang saat ini sangat susah dan lama jika ingin terhubung ke CS.”

    mungkin lebih tepat kalo… provider yg ga banyak masalah, n pelanggan sedikit. XL itu, susah masuk, soalnya banyak yg telp. why? karena banyak masalah. (*yg lagi sebel sama xl. Di telp dari balikpapan pake XL, signal lgs drop abis mpe putus… tapi waktu di telp pake matrix dari tempat yg sama.. (or vice versa) signal manteng terus. kok jadi bahas xl?

    hi hi hi.. iya, soal AXIS.. baru nonton iklannya di tipi beberapa waktu lalu…

  6. RYUJUKU says:

    KAPAN NE..AXIS LAUNCHING DI PADANG,..MASYARAKT MINANG DAH NUNGGUIN,MOGA PERSAIANGAN LANCAR

  7. benny says:

    kartu GSM AXIS= 60/sms, 60/menit, 600/Mms= *666*
    SIXA = SIKSA, AXIS= Anti kris……

  8. iman says:

    Rumor beredar kalau axis itu berbahaya ya?Apakah begitu?harap di beri kepastian soalnya rumor yg beredae lumayan mengerikan.Thankx

  9. suaranurani says:

    Semoga cepat ditingkatkan layanan 3G/UMTS nya. Semoga saja dengan penguasa saham 51% dari perusahaan Arab Saudi = financing yang kuat memberikan layanan yang baik seperti motonya ‘GSM yang baik’. Jangan kayak XL yang memang sudah amburadul, connect 3Gnya nggak stabil, nggak cepat, nggak mesti bisa, dan prosedurnya komplain payah, mana CS nya goblok goblok lagi….

  10. suaranurani says:

    o ya, buat yang ngomong kalo axis = setan …

    emang mereka lebih suka bayar angka 888 (angka hoki) atau 777, biar aja deh mereka bayar mahalan. Buat gue 600 itu diskon seratus dari 700 … what the hell are you thinking??

  11. charlie says:

    daripada bingung betul atau tidak kalau kartu gsm axis itu milik antichrist,mending nggak usah pake atau beli.iblis juga bisa memanfaatkan kebaikan.yang baik itu kan belum tentu benar!i think so.

  12. Dito says:

    AXIS awalanya NTS,pertama launcing di surabaya, lalu ke bandung, terakhir di jakarta, stategi desa mengepung kota 🙂 Jadi mungkin di speedtest yg teerdeteksi adalah server NTS di surabaya makanya direkomen ke surabaya oleh speedtest-nya.

    http://mesinwaktu.com/index.php/2008/05/22/mencoba-internet-axis/ lumayan tuh IIX & Internasionalnya dapet diatas 300 kbps

  13. arie says:

    emangbener2 nyata axis.terbukti murahnya..
    tapi yang buat saya gondok kenapa sinyal banyak baru nelpon 9 detik ehhhhhhhh
    malah mati..?
    gimanani..?
    katanya nelpon sampek puas rp 1.tapi gimana bisa nelpon puas kalau baru nelpon9 detik da putus…?
    trus nelponnya susah nyambung..?
    tapi kalau ke oprator lain langsung nyambung…?
    bozzz kalau kayak gitu caranya gak usah promosi gitu dechhh….?
    saya sebelumnya mau beralih ke gsm axis tapi da di kasih pelayanan yg buat pelanggan kecewa…?
    tolong ya agak di perhatikan keritik saya ini?
    thx

  14. willy faorossi says:

    gimana dara saya mengganti thema pada motorola e398 saya

  15. Abie says:

    Axis memang oke. Lama saya nunggunya di Medan, eh baru Agustus ini nongolnya. Biarin aja orang yang sirik, termasuk yang “888” ato “777”. Mahal sekalleee…

  16. Sutanto says:

    duh dah jaman gini masi sempet2nya mikirin anti ini itu…..ato emang persaingan di indo ga sehat banget yah?
    Biarkan masyarakat memilih mana yg terbaik dan menguntungkan menurut pribadi masing2.
    (bukan gw mau melawan pandangan hidup, tapi kenapa yah tiap ada produk baru di indo selalu ada kontra yang melebih2kan?) sekedar pendapat…..no offence…..

  17. setiawan says:

    tolong tanggapan axis tentang komplain arie yang katanya baru nelpon 9 detik mati,…… terimakasih.

  18. Jabrul says:

    teman all tuker tambah info ptc.. Ama gw boleh lah..
    bagi yg ada pengalaman pribadi akses ptc pake webhp dgn indosat m2. Sharing dong.

  19. 9 detik mati. Biasanya hal seperti ini terjadi karena henpon berada di perbatasan dua area sinyal yang sama-sama kuat atau sama-sama lemah. Ponsel tersebut berada di wilayah irisan dua pancaran sinyal dari 2 BTS yang berdekatan. Sehingga secara teknis ponsel berusaha berpindah-pindah area sinyal secara otomatis. Dampak yang ditimbulkan adalah sinyal sering putus dan nyambung sendiri bergantian di antara 2 sinyal dari 2 BTS tersebut. Ini makin parah jika ponsel berada di wilayah irisan sinyal dari 3 BTS yang berdekatan (tapi jarang terjadi). Demikian semoga bisa menjadi masukan bagi semua masyarakat.

    NB: Pada dasarnya semua teknologi frekwensi memiliki kecenderungan untuk saling berpengaruh satu sama lain. Jangan heran jika anda wajib mematikan ponsel saat naik pesawat udara. Percaya tidak percaya, sebuah ponsel dengan sinyal yang sederhana betul-betul mampu merusak sinyal navigasi pesawat yang sedang terbang dan amat sangat membahayakan penerbangan tersebut. Ini bukan bercanda. Semua itu teknologi. Terima kasih.

  20. mas hari says:

    Bro, aku pengguna dan penggemar axis nih di cilegon banten daerah kecamatan citangkil, murahnya layanan axis khususnya paket internet membuat saya tertarik, akhirnya saya gunakan tu idola saya “axis”, sampe saya promosikan ke temen-temen saya (termasuk anaknya bos saya), tapi konek internetnya sering putus tiap beberapa detik dan itu bukan sering lagi tapi terus-terusan, busyieeeet deh … tolong doong bro, gimana tu solusinya, klo sinyal sih ada 4 sampe 5 bar …..

Leave a Reply