Kurangi membaca konversi ke menulis

Banyak waktu dihabiskan untuk membaca beragam informasi dari internet, umumnya yang dibaca adalah topik-topik ringan, artikel, howto/tutorial terkait teknologi informasi, berita perkembangan teknologi, beragam mailing list. Mestinya dengan pekerjaan saat ini harus banyak  text book, prosiding, jurnal ilmiah dan sejenisnya. Awal 2009 ini sudah bertekad untuk mengalokasikan waktu lebih banyak untuk menulis, karena saat ini sudah tertinggal oleh rekan-rekan kerja dalam hal banyaknya publikasi yang dihasilkan.

Terkait menulis posting ke situs ini, terlihat terakhir kali menulis tanggal 28 Oktober 2008, berarti sudah tiga bulan tidak ada posting baru. Untuk hal ini penyebabnya lebih banyak lagi, pertama karena harus menunggui anak yang selama 48 hari tidak pulang ke rumah karena harus “berkunjung” ke enam rumah sakit, kedua karena faktor pertimbangan untuk tidak menulis topik tertentu yang sebetulnya sudah ada di draft, terakhir karena membaca lebih asik daripada menulis.

Selama empat hari terakhir ini, dengan sangat susah payah menyelesaikan laporan kegiatan.  Terasa sangat susah berkonsentrasi untuk menulis laporan, badan lemas, mengantuk. Niat menyelesaikan laporan malam hari dikalahkan rasa lemas, ngantuk, ditambah dorongan untuk membaca informasi ringan dari internet sangat kuat. Saat malam hari dan terkoneksi melalui GSM modem 3.5G, pencarian informasi terkait laporan dengan Firefox menghasilkan satu atau dua buah tab yang relevan, lebih dari lima tab lainnya berisi informasi ringan.

Alhamdulillah, akhirnya laporan selesai dan dikirim, semoga bisa segera cair honor laporannya, trus makan-makan, tentunya bersama anak dan istri 🙂

Oh ya, tugas belum selesai, malam nanti masih ada tulisan lain yang perlu diselesaikan, PASTI BISA !!!

You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Kurangi membaca konversi ke menulis”

  1. Nanang says:

    Salam kenal 🙂

Leave a Reply